Bandung,12 Agustus 2018. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STAI Muhammadiyah laksanakan Aksi Solidaritas Bencana Gempa Lombok, di Car Free Day Buah Batu. Kegiatan ini diikuti dari berbagai Pimpinan Komisariat, yaitu PK IMM Ahwalu Syakhsiyah, PK IMM Ekonomi Syariah, PK IMM PIAUD dan PK IMM PAI.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan trilogy Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu pilar Humanitas, hal ini penting guna melatih kepekaan terhadap sesama, sebagaimana Kordinator Bidang Sosial dan Pemberdayaan  Masyarakat, yaitu Ratu Tiara Zilliavirni, “ Ya, kegiatan ini tentu untuk melatih kesadaran dan kepekaan terhadap sesama kader IMM, sebagaimana amanat Trilogi IMM” Ujar Ratu.

Lanjut Atu (Sapaan akrab), kegiatan ini juga ,untuk menyadarkan masyarakat di sekitaran kampus STAIM Bandung, peduli terhadap bencana dan kesedihan saudara – saudara yang terkena musibah gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, “selain itu untuk menyadarkan masyarakat sekitaran STAIM Bandung untuk sama – sama peduli terhadap sesama” Ujar Atu.

Senada dengan Kordinator, Sekretaris Umum Kordinator Komisariat IMM STAIM Bandung, Hendriana, menjelaskan kegiatana ini guna mengasah kepedulian kader terhadap sesama , Selain itu ada beberapa korban yang belum mendapatkan logistik, sebagaimana berita yang dilansir oleh Jawapos.com, sehingga Aksi ini harus massive dilakukan oleh aktivis IMM “ Tentu untuk mengasah kepedulian kader, serta dorongan al-Qur’an yang tertuang dalam surat Ali – Imran ayat 110, dan banyak juga korban yang belum dapat logistik” Ujar Hendri

Dana yang terkumpul telah langsung disalurkan kepada korban gempa melalui Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu )Jawa Barat.

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *