Author Guideline

 

AUTHOR GUIDELINES

Tahap Pengajuan :

Artikel harus diserahkan oleh penulis melalui e-mail atau jurnal online. Konten artikel tidak boleh diserahkan bersamaan ke Jurnal lain.

 

SISTEMATIKA PENULISAN

Judul :

Judul harus sederhana, ringkas dan informatif. Judul ditulis dengan huruf Kapital semua di bagian Tengah atas pada halaman pertama.

Sub Bab Peringkat 1 ditulis dengan huruf pertama besar di bagian tengah halaman.

Sub Bab Peringkat 2 ditulis dengan huruf besar-kecil rata tepi kiri.

 

Nama Penulis dan Afiliasi :

Nama, afiliasi, dan alamat email penulis harus dicantumkan. E-mail harus dicantumkan untuk mempercepat komunikasi antara pembaca dan penulis. Nama penulis tanpa gelar akademik disertai biodata (afiliasi) singkat.

Abstrak :

Setiap artikel harus diawali Abstrak yang tidak boleh lebih dari 200 kata yang ditulis dalam 1 paragrap, merupakan ringkasan penting, obyek dan metode, contoh sampel dan Teknik analisis yang digunakan dan jawaban atas problem penelitian (hasil) Ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Dengan keywords (kata kunci) antara 3-7 kata.

Panjang Tulisan :

Artikel maksimal ditulis antara 4000 kata-8000 kata (10-20 halaman A4) dalam bentuk MS Word font Arial 10 spasi 1,5.

Endnotes :

Catatan akhir untuk bahan teks harus dijaga agar tetap minimum, dan harus ditunjukan  dengan superskrip: 1,2, 3,4, dst dengan harus ditempatkan di akhir artikel.

Daftar Rujukan

Daftar rujukan yang digunakan dalam penulisan artikel minimal 10 buku, dan dianjurkan pula merujuk jurnal nasional maupun internasional (5 tahun terakhir). Hindari rujukan dari internet yang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Daftar rujukan ditulis sebagai berikut:

Contoh buku:

Latief, Hilman. 2010. Melayani Umat: Filantrofi Islam dan Ideologi Kesejahteraan Kaum Modernis. Yogyakarta: Suara Muhammadiyah.

Contoh artikel:

Dawam Rahardjo, M. 1974. “Kehidupan pemuda santri: Penglihatan dari Jendela Pesantren di Pabelan”, dalam:Taufik Abdullah (penyunting), Pemuda dan Perubahan Sosial. Jakarta: LP3ES.